Selamat Datang di PT Pertamina Bina Medika

Telepon : (021) 7219031 / (021) 7219299
   Email : info@pertamedika.co.id

Standar Sikap Pelayanan: 7S

12 Maret 2018

Hari ke 2 Advanced Training for Hospital Management, salah satu Pengaji yang memberikan materi adalah Bapak Bambang Setyawan seorang Psikolog Aangkatan Darat Rep.Indonesia.

Pak Bambang mengulas bahwa sikap pelayanan yang sangat mendasar adalah yang selama ini dikenal dengan 7S. Senyum-Salam-Sapa-Sopan-Santun-Sigap-Solusi. Ketujuh sikap ini adalah soft skill yang harus ditanamkan dan dibentuk oleh para pekerja di dunia jasa apa lagi jasa rumah sakit. 7 S pada dasarnya sudah diajarkan kepada para pekerja dunia kesehatan, apakah melalui bangku kuliah ataupun menjadi sesuatu regulasi yang harus dipatuhi oleh para pekerja. Seperti halnya hard skill, soft skill ini dapat diupskilling. Pekerja dapat disegarkan kembali mengenai 7 S ini. Semakin pandai soft skill para pekerja, maka secara otomatis akan muncul dari sikap 7S tadi tanpa diperintah atau diinstruksikan.