Selamat Datang di PT Pertamina Bina Medika

Telepon : (021) 7219001
   Email : info@pertamedika.co.id

Pertamedika IHC Menyedot Perhatian Masyarakat Kota Tarakan

09 Mei 2018

Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya yaitu PT. Pertamedika IHC menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang lebih baik dengan pembangunan rumah sakit yang tidak saja lebih lengkap dan modern namun juga telah memenuhi standar kualitas nasional. Dalam kaitannya dengan pengembangan Rumah Sakit Pertamina yang didukung dengan pembentukan Grup Rumah Sakit BUMN yaitu Indonesia Healthcare Corporation (IHC).

Grup Rumah Sakit BUMN Indonesia Healthcare Corporation (IHC) yang telah resmi dibentuk oleh Mentri BUMN 22 Maret 2017 lalu merupakan bentuk nawacita sinergi BUMN. Anak perusahaan PT. Pertamina (Persero) yaitu PT. Pertamina Bina Medika yang telah ditunjuk oleh Kementrian BUMN untuk menjadi Holding serta Operatorship IHC tersebut. Dalam mewujudkan pemerataan kesehatan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan teknologi dan layanan yang TRUST (Trustworthy, Reliability, Uniq, Speed Up, Tactical) dengan mengedepankan layanan PRIMA (Profesional, Ramah, Ikhlas, Mutu dan Antusias) maka IHC kembali membangun dan mengembangkan rumah sakit yang berada di Wilayah Kalimantan Utara tepatnya di kota Tarakan. Pada hari Rabu, tanggal 9 Mei 2018 PT. Pertamedika IHC resmi menggelar acara seremoni groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Pertamina Tarakan yang menandai dimulainya pembangunan Rumah Sakit Pertamina Tarakan. Acara groundbreaking ceremony ini secara simbolis dilakukan oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Ibu Rini M. Soemarno bersama dengan Plt. Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) (Nicke Widyawati), Presiden Direktur PT. Pertamedika – IHC (Dany Amrul Ichdan), Direktur Hubungan Kelembagaan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (Adi Sulistyowati), Direktur PT. Adhikarya (Budi Harto), Direktur Operasi dan Produksi PT. Pertamina EP (Chalid Said Salim), Sekretaris Kementrian BUMN (Imam Apriyanto Putro), Gubernur Kalimantan Utara (Irianto Lambrie), Plt. Walikota Tarakan (H.K. Arief Hidayat) disaksikan oleh segenap jajaran perangkat bisnis BUMN, Pertamina Grup, TNI, POLRI dan segenap jajaran pemerintah daerah dan SKPD.

Dalam acara tersebut Presiden Direktur PT. Pertamedika, Dany Amrul Ichdan menegaskan “RSP Tarakan merupakan RS pertama yg dibangun dengan dana sendiri oleh Pertamedika dengan tetap menggunakan nama RS Pertamina, dibangun diatas lahan 2000M2 dengan bangunan 6 lantai dengan 1 basement dan 100 tempat tidur.” RS Pertamina Tarakan dibangun di Jalan Mulawarman 99 dengan luas bangunan 9977 m2 dengan rencana pengerjaan sekitar 12 bulan atau 365 hari oleh PT. Adhikarya (Persero), konsultan perencana PT. Patroonarsindo dan Manajemen Konstruksi PT. Purnama Karya Selaras. Adapun fasilitas yang akan diberikan adalah sebagai berikut: 

  1. Rawat Inap: Suite, VIP, Superior (Kelas 1), Deluxe (Kelas 2) dan economic.
  2. Rawat Jalan: terdiri dari 22 ruang dokter spesialis.
  3. Penunjang Medis: MSCT, MRI, Cephalopanoramic, CBCT, Cathlab Jantung, Endoscopy, USG 4D, Hemodialisis, Fisioterapi, Lab. Patologi Klinis, Tumbuh Kembang Anak
  4. Penunjang Non Medis: Healing Garden di Rawat Inap Commercial Area Canteen Indoor Outdoor.

Dalam sambutannya, Ibu Rini M. Soemarno menekankan pada safety and quality first, dimana target 12 bulan pembangunan tidak tercapai tidak apa yang penting tetap mengutamakan keselamatan dan menjadikan kualitas layanan RSP Tarakan menjadi unggulan dan dibanggakan masyarakat. Diharapkan kehadiran Rumah Sakit Pertamina Tarakan yang merupakan pengembangan dari Rumahsakit Pertamedika akan bersinergi dengan Rumahsakit Pemerintah lainnya (RSUD Pemprov dan RSUD Kota) dalam memberikan layanan kesehatan yang holistic optimal sehingga masyarakat tidak memerlukan berobat ke Luar Negeri.

 

 

 

 

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Ririn Gagahrin

Business Management Spv

Humas.rsptr@pertamedika.co.id

Mobile : 0811 530 4077