The UPDATE permission was denied on the object 't_visitor_counter', database 'web', schema 'dbo'. Pertamedika Website

Selamat Datang di PT Pertamina Bina Medika

Telepon : (021) 7219031 / (021) 7219299
   Email : info@pertamedika.co.id

PPSDM-ESDM, Pertamedika IHC, PGN Lakukan Reaktivasi Rumah Sakit Migas Cepu

31 Januari 2019

Pada Jumat 25 Januari 2019, PPSDM ESDM menggandeng Pertamedika IHC (Anak Perusahaan Pertamina dalam bidang Kesehatan) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) melalui anak usahanya PGN MAS, kembali menggugah program sosial yang konkret buat masyarakat dengan reaktivasi rumah sakit di Cepu, Jawa Tengah.

 

Peletakan batu pertama yang menandai pembangunan Rumah Sakit disaksikan oleh pemerintah setempat Bupati Cepu Bapak Joko Nugroho, dan dihadiri Kepala Badan PPSDM ESDM I Gusti Wiratmaja Puja dan jajaran serta Direksi PGN maupun Pertamina Asset IV.

 

Direktur Utama Pertamedika IHC Dany Amrul Ichdan menandaskan Kick Off Reaktivasi RS Migas ini menjadi bukti dari sinergi anak perusahaan Pertamina, Pertamina Incorporated bersama PPSDM Kementerian ESDM yang mendorong percepatan standarisasi pelayanan kesehatan nasional yang berkualitas dan profesional, dengan menjadikan RS Pertamina Migas ini sebagai RS tipe D plus.
Sementara Direktur SDM dan Umum PGN, Desima Equalita Siahaan mengungkapkan reaktivasi Rumah Sakit PPSDM Migas merupakan upaya perusahaan memajukan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya.

 

Dalam reaktivasi itu, digawangi kerjasama antara Pertamedika IHC dan PGN MAS.
PGN MAS dan Pertamedika IHC ditugasi bahu membahu mengembangkan layanan rumah sakit.  Dalam nota kerjasama tersebut PGN MAS bertanggung jawab atas revitalisasi fisik rumah sakit, sedangkan Pertamedika IHC bertanggungjawab sebagai Operator rumah sakit dan penyediaan alat rumah sakit.

 

Ka. Badan PPSDM ESDM, yang acap disapa Prof.Wirat, mengatakan ini saatnya perusahaan Migas di Indonesia bersama membangun kembali perekonomian kota Cepu, sebagai kota minyak pertama di pulau jawa, dengan memanfaatkan asset idle, seperti pembangunan bandara, kilang, eco park dan yang tak kalah pentingnya adalah rumah sakit, yang jelas akan menyerap banyak sumber daya manusia, membuka kesempatan dalam industri pelayanan kesehatan hingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi kota Cepu.